Bali Virtual CharityRun Hope & Freedom, Galang Dana Untuk ODGJ

Hope & Freedom – Run for Mental Health kembali mengadakan kegiatan Virtual CharityRun yang akan diadakan secara serempak oleh beberpa running community yang ada di Bali dan luar Bali, pada hari Minggu, (31/1/2021).

adalah kegiatan Virtual CharityRun yang akan diadakan secara serempak oleh beberpa running community yang ada di Bali dan luar Bali, pada hari Minggu, 31 Januari 2021.

Kegiatan yang akan dimulai dari pukul 04.00 Wita hingga 23.59 Wita tersebut akan diselenggarakan secara virtual

Untuk menjadi peserta dalam kegiatan ini calon peserta harus mendaftarkan diri secara online dengan mengisi formular pendaftaran pada link berikut ini: https://forms.gle/cpjqoMzmijqfJy486. Dengan biaya registrasi sebesar Rp.100rb. Biaya registrasi sudah termasuk jersey dan akan disisihkan Rp.45rb dari setiap registrasi untuk charity.

Setelah mendaftar, calon peserta diharapkan mengirim bukti transfer melalui email ke hopeandfreedombali@gmail.com untuk mendapatkan konfirmasi kepesertaan.

Seluruh peserta yang sudah terkonfirmasi akan bergabung ke group strava club; Hope & Freedom, sehingga pada hari Minggu, (31/1/2021), semua peserta akan memposting kegiatan lari mereka sebagai bentuk dukungan kegiatan amal ini.

Hope & Freedom – Run for Mental Healthdiprakarsai oleh 7 pelari Bali dari Running Community yang berbeda yaitu Dewi Suhendri (BURN), Ketut Indrawan (Bolla Colla Hash) Valentine Lily (Indorunner Bali), Judy Sena (Bali Trail Running), Gus Darmadi (Bali Hash), Vonny Thorley (BURN) dan Kendrick Sumolang (Burn) dan seorang photographer yang juga merupakan relawan dari SIMH yaitu Rudi Waisnawa.

Dalam kegiatan ini Hope & Freedom – Run for Mental Healthbekerjasama dengan Suryani Institute for Mental Health (SIMH), berdiri sejak 2005 yang mendedikasikan diri melayani pasien Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Bali tanpa ada pungutan biaya.

Salah seorang penggagas kegiatan Rudy Lingkara yang dimintai keterangannya menjelaskan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk penggalangan dana sosial yang akan disalurkan melalui SIMH, untuk diberikan kepada kurang lebih 81 ODGJ berat yang ada di Bali.

“Diharapakan bantuan ini dapat membantu mereka ODGJ berat untuk dapat memenuhi kebutuhan pokok,” ungkapnya.

Menurutnya pula, berdasarkan data yang diperoleh dari relawan SIMH yang ada dilapangan, kebutuhan pokok mereka yang sangat medesak saat ini antara lain: sandang, pagan, alat kebersihan dan alat tidur. Dimana perkiraan dana bantuan yang diperlukan untuk membantu ODGJ berat tersebut berkisaran kurang lebih Rp.165 juta lebih.

“Sebelum pandemi dengan keterbatasan fisik dan mental para ODGJ berat sudah mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok mereka. Dan selama mas apandemi ini semakin sulit mereka untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” imbuhnya.

Ia menambahkan, selain menjadi peserta dalam kegiatan lari, pada hari Minggu, kita juga dapat turut berpartisipasi dengan berdonasi secara sukarela.

“Donasi dapat berupa barang maupun dana. Untuk donasi dalam bentuk dana dapat disalurkan langsung ke rekening panitia sebagai berikut; Bank Name: BCA, Account Name: Lily Suryani, Account Number: 6700092711,” tutupnya.

Seluruh dana bantuan yang terkumpul akan diserahkan kepada ODGJ berat yang membutuhkan berupa barang. Untuk informasi lebihh lanjut dan update terbaru bisa dicek di Instagram @balirunformentalhealth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *